Pengalaman Berharga dari aktivitas Download di Jalan Tikus

Harus hati-hati ya sob kalau mau download di sana-sini. Karena kalau gak hati-hati yang ada malah kena virus, malware, dsb.

Kejadian yang kualamin berawal dari keinginan Instagram-an di PC. Maklum, barusan buat toko online di Instagram. Tengok saja @linajaya_jilbab (cieee ngiklan). Pengennya sih bisa juga main di PC, biar aktivitas tetap lanjut meski baterai benjut.

Seharian instal aplikasi emulator gak nemu2 yang cocok. Dari Bluestack, Nox, dll. Entah karena specnya atau karena Win 7 nya. Setelah percobaan berkali-kali akhirnya bisa memakai Nox. Bisa Instagram-an dengan lancar, selamat dan sentosa.

Kelar urusan per-emulator-an, eee, ganti per-malware-an. Tersebutlah malware Segurazo. Namanya kayak jurus-jurus apaa gitu di anime Jepang.

Selidik punya selidik. Ini berawal dari download dan install lewat jalantikus.com. Biasanya sih lancar gak ada masalab, cuman kali ini dapat kiriman souvenir malware.

Ternyata bedanya cuman ada di centang. Satu tindakan sepele berupa centang menentukan nasib.

Jika kita centang maka download tidak berupa master versi full dan ketika diinstall akan direct ke jalantikus.com lagi untuk versi fullnya. Lhaaa ketika download yang kedua tadi itulah banyak aplikasi yang ikut nebeng. Salah satunya Segurazo itu.

Efek dari Segurazo itu sampai pada menghapus beberapa file driver kartu grafis. Akibatnya corrupt. Tampilan layar jadi rabun gitu. Hfffft.

Setelah lelah mencari “Cara menghapus Segurazo” di Mbah Google ke sana ke mari akhirnya tak putuskan untuk mengakhiri pencarian diri ini dan berlanjut install ulang. Biar upgrade Windows dari yang sekarang tak pake masih Windows 7.

Kesimpulannya jika download di jalantikus.com atau mungkin di di situs lain langsung masternya versi full saja yaa.

Barangkali di antara pembaca ada yang punya pengalaman hampir sama atau solusi lainnya bisa diisi kolom komentar yaa.

Thanks.

Cara Forwarding Domain ke Instagram dan Facebook tanpa melalui cPanel – kenapa tetap tidak bisa?

Belum lama ini, saya ingin domain website saya yang masih kosong melompong saya hubungkan dengan Instagram. Memang sih niatan beli domain ini hanya sekedar secure, biar gak keduluan orang lain, hehe.

Nama domainku linajaya.id. Lhoh? Kok pake .id? Yaiyaa dunk kan orang Indonesia, cieee. Yep, jawabannya gak jauh beda dengan orang-orang. Domain .com sudah lebih dulu ditikung orang. Sakit yaaa rasanya ditikung, huuu.

Singkat cerita. Yawdah lah biar .id gak ikutan diserobot, yaa dibeli aja. Siapa tahu berguna untuk masa depan anak cucu kita.

Coba-coba browsing dengan kata kunci seperti di judul. Ketemu https://www.rumahweb.com/journal/menggunakan-domain-forwarding-di-clientzone/. Kemudian dipraktekin. Gagal.

Usut punya usut, hanya masalah di centang di step No. 8 pada setting Domain Forwarding. Uuuhf ketemu juga penyakitnya. Jadi, jika tujuan forward (direct/redirect) itu Instagram atau Facebook gak bisa di-mark alias tanda centang bawahnya dihilangin. Baruuu bisa.